Tuesday, April 19, 2016

Soal dan Pembahasan Matematika Kelas X Kurikulum 2013 Eksponen dan Logaritma UK 1.2

SOAL
1. Rasionalkan penyebut pecahan-pecahan berikut ini !
a. clip_image002
b. clip_image004
c. clip_image006
d. clip_image008
e. clip_image010
f. clip_image012
2. Rasionalkan penyebut pecahan-pecahan berikut ini !
a. clip_image014
b. clip_image016
c. clip_image018
d. clip_image020
e. clip_image022
f. clip_image024
3. Sederhanakan bentuk berikut ini !
a. clip_image026
b. clip_image028
c. clip_image030
d. clip_image032
4. Jika clip_image034 tentukan nilai a + b. !
5. Sederhanakan bentuk akar berikut ini !
a. clip_image036
b. clip_image038
c. clip_image040
d. clip_image042
e. clip_image044
f. clip_image046
Soal Tantangan
1. Tentukan nilai dari:
a. clip_image048
b. clip_image050
c. clip_image052
2. Jika clip_image054,clip_image056bilangan asli dengan clip_image054[1]clip_image058 dan clip_image060adalah bilangan rasional, tentukan pasangan (a,b) (OSN 2005/2006)
3. Nyatakan b dalam a dan c dari persamaan clip_image064
4. Sederhanakan bentuk clip_image066
5. Tentukan nilai a dan b dari
clip_image068
6. Hitunglah
clip_image070
Jika (3+4)(32+42)(34+44)(38+48)(316+416)(332+432) = (4x-3y), tentukan nilai x-y.

Pembahasan :
1. a. clip_image002[6]
b. clip_image004[6]
c. clip_image006[6]
d. clip_image008[6]
e. clip_image010[6]
f. clip_image012[6]
2. a. clip_image014[6]
b. clip_image016[6]
c. clip_image018[6]
d. clip_image020[6]
e. clip_image022[6]
f. clip_image024[6]
3. a. clip_image026[6]
b. clip_image028[6]
c. clip_image030[6]
d. clip_image032[6]
4. clip_image034[6]
5. a. clip_image036[6]
b. clip_image038[6]
c. clip_image040[6]
d. clip_image042[6]
e.clip_image044[6]
f. clip_image046[6]
 
Jawaban soal tantangan
1.
a. misal:clip_image002[8]=m
clip_image004[8]
clip_image006[8]
clip_image008[8]
clip_image010[8]
M5=12
M =clip_image012[8]
b. Misal: m= clip_image014[8]
clip_image016[8]
clip_image018[8]
M2 –M – 2= 0
(M – 2)(M+1)=0
M1= 2 Dan M2= -1
c. P = clip_image020[8]
1. clip_image022[8]
















































































Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment